Wednesday, January 22, 2014

Pengajian Maulid Nabi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)

Balikpapan - Tanggapan miring mengenai penghuni Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) kerap kali muncul, lantaran orang yang tinggal ditempat tersebut pernah melakukan tindakan kriminalitas sehingga penjara merupakan hukuman bagi pelakunya. Hal tersebut tidak berlaku bagi PKS, PKS memandang para penghuni LAPAS tetap memiliki hak untuk mendapatkan perhatiannya dan hidup secara sosial sebagaimana manusia lainnya.

Dalam kesempatan kali ini, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kaltim dari Fraksi PKS  (FPKS) Ustadz Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. (tiga dari kanan) dan Habib Umar, mengisi acara maulid di Lapas Balikpapan pada tanggal 6 Januari lalu. Disamping itu pula dihadiri Pejabat Angkatan Laut dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan dari Fraksi PKS  yaitu drg. Syukri Wahid (dua dari kanan). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKS terhadap warga LAPAS dalam mendapatkan hak-haknya, terutama hak dalam mendapatkan pembinaan yaitu salah satunya dengan diadakannya pembinaan rohani dan akhlak bagi penghuninya.

Nilai positif dari kegiatan ini diharapkan warga binaan LAPAS bisa lebih baik saat bergabung dengan masyarakat nantinya. Sehingga dengan pegangan keimanan akan menjadi bekal saat kembali kepada keluarga dan masyarakat. (TM)

No comments:

Post a Comment