Monday, January 27, 2014

Elegi Cinta dari Bumi Beruang Madu

Hari ahad (26/01/14) lalu warga balikpapan menjadi saksi aksi peduli kader-kader keadilan sejahtera. Tepatnya di sekitar Pasar Pandansari, Balikpapan Barat. Di lokasi inilah, kader-kader DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balikpapan Barat bersama DPD PKS Balikpapan kembali menujukkan cintanya dengan menggelar aksi peduli bertajuk PKS (Pasar Kita Sehat).

Para kader disiagakan di sepanjang Pasar. Masing-masing telah dibagi tugasnya. Ada kader yag bertuga membagikan sarapan kepada para penjual, ada pula Kader yang menyapu dan memungut sampah di pinggir jalan, sementara kader akhwat turun melakukan pelayanan kesehatan gratis disana. Tak ada guratan lelah di wajah mereka karena cintanya mereka kepada warga kota Balikpapan ini. Bahkan, para kader ikhwah tidak canggung sedikit pun untuk mengambil sampah dan lumpur yang menumpuk di selokan sepanjang jalan pasar yang terkenal carut marut dan kumuhnya ini.

Di antara para kader yang tidak sedikit pun risih dihinggapi lumpur dan kotoran itu, tercatat sejumlah pengurus teras di DPD PKS Balikpapan seperti Ustad Husein. Dan beberapa petinggi DPC PKS Balikpapan Barat yang juga menjadi caleg DPRD Kota Balikpapan Dapil Dapil Balikpapan Barat Mereka yaitu Ali Mansyur, Ari Al Qaktiri, Abdul Syanie dan sejumlah pengurus lainnya.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 6 pagi itu tak sia-sia. Wal hasil, pasar yang selalu ramai dengan aktivitas masyarakat dan selalu padat dengan kendaraan itu pun tampak nyaman dilihat, karena tiada lagi sampah yang menumpuk.

Tampak para pedagang dan pengguna jalan lainnya yang berlalu lalang memberikan apresiasinya. Beberapa di antaranya langsung menyampaikan dalam kata-kata pujian dan dukungan. Tidak sedikit warga yang tengah berkendara tampak melambai-lambaikan tangan tanda simpati kepada para kader yang bekerja tanpa mengharap imbalan uang itu. PKS bekerja, warga pun bahagia. (SF)

No comments:

Post a Comment