Monday, January 20, 2014

Mungkin Inilah Bedanya Mereka

JAKARTA - Politkus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Rilyadi, mengajak semua pihak untuk saling peduli dan berbagi dengan para korban banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Rilyadi menuturkan bahwa kader PKS di setiap titik telah disiapkan untuk membantu penanggulangan dampak banjir di DKI Jakarta kali ini.

"Sejumlah relawan di setiap titik bencana banjir, khususnya di Jakarta Barat dan Utara telah disiapkan karena di wilayah ini termasuk yang paling parah," kata dia saat meninjau langsung posko penanggulangan banjir PKS di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/1/2014).

Kata dia, kesiapan para kader dan relawan dari PKS dalam membantu para korban banjir ini bukan karena saat ini mendekati masa pemilu yang digelar awal April 2014 nanti, namun didasarkan oleh solidaritas kemanusiaan.

"Ada ataupun tidak ada masa pemilu, kami akan tetap siap untuk membantu masyarakat setiap ada bencana. Itulah yang membedakan PKS dengan partai lain," ujar Riyaldi yang kembali maju sebagai caleg DPR RI itu.

Bantuan yang telah disediakan oleh relawan dan kadere PKS menurut Rilyadi bermacam-macam, mulai dari bantuan pengobatan, evakuasi para korban, dan pemberian makanan.

"Semua bantuan tersebut kami kumpulkan dari berbagai sumber seperti iuran kader dan donatur,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu juga, Rilyadi berharap untuk jangka panjang dan berdasarkan pengalaman awal tahun lalu, Pemprov DKI seharusnya sudah bisa merumuskan langkah-langkah antisipasi agar banjir tidak melumpuhkan Jakarta seperti saat ini.

"Seharusnya masalah tatakota juga harus diperhatikan lebih serius agar banjir tahun depan tidak semakin parah," pungkasnya. (put/okezone)

No comments:

Post a Comment